imel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Produk pinjaman pegadaian untuk menggadai emas

Sebelum menggadai emas yang kamu miliki untuk mendapatkan pinjaman uang tunai, kamu sebaiknya mengetahui macam produk pinjaman Pegadaian untuk menggadai emas. Pegadaian memiliki 4 macam produk yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan uang pinjaman.

Macam-macam produk memiliki perbedaan berdasarkan dari tujuan pinjaman, prosentase bunga, besar plafon, dan jangka waktu.

Cara Gadai BPKB di Pegadaian. Informasi Lengkap 2020!

1. Kredit Cepat Aman (KCA)

Menggadaikan emas merupakan salah satu fitur Pegadaian yang termasuk dalam kategori Kredit Cepat Aman (KCA). Dengan menggunakan produk KCA, kamu akan lebih mudah mendapatkan pinjaman tunai secara mudah, cepat, dan aman. Selain itu, kelebihan lainnya yang dimiliki oleh KCA ini adalah bunga kredit yang tergolong rendah dibandingkan dengan bunga kredit yang lain.

Melalui sistem ini, kamu dapat memperoleh pinjaman mulai dari 50 ribu rupiah hingga 500 juta rupiah, tergantung pada nilai emas yang diagunkan. Untuk pencairannya, kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar 2000 rupiah sampai dengan 125 ribu rupiah. Baca juga Gadai BPKB Motor Online Tanpa Survey 

 

2. Kredit Cepat Aman Prima (KCA Prima)

KCA Prima merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan pinjaman secara cepat tanpa ribet. Dengan menggunakan KCA Prima, kamu bisa mendapatkan pinjaman uang tunai berkisar antara 50 ribu rupiah sampai 500 ribu rupiah.

KCA Prima tidak memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan KCA. Perbedaannya hanya terletak pada jangka waktu peminjaman, dimana KCA Prima memiliki batas waktu pinjaman maksimal 60 hari atau 2 bulan. Dibalik jangka waktu yang singkat, KCA Prima memberikan keuntungan yang tidak diberikan oleh KCA, yaitu pinjaman ini tanpa bunga. Dengan kata lain, bunganya 0%.

3. Gadai Bisnis

Produk gadai bisnis ini akan memudahkan bagi kamu yang hendak menggadaikan emas untuk modal usaha. Keuntungan yang diperoleh dari fitur ini adalah uang pinjaman yang sangat besar, yaitu mulai 100 juta rupiah hingga mencapai 1 milyar rupiah. Plafon yang diberikan oleh produk ini adalah sebesar 86.5% dari nilai taksir.

4. Krasida

Berbeda dengan produk pinjaman lainnya, produk ini memberikan pinjaman dengan menggunakan sistem angsuran dalam pembayarannya. Selain itu, krasida juga memberikan nilai gadai mencapai 95% dari nilai taksirnya. Jangka waktu krasida juga lebih panjang dibanding dengan produk lain, yaitu mencapai 36 bulan atau 3 tahun.

Melalui produk ini, kamu dapat memperoleh uang pinjaman berkisar antara 1 juta rupiah sampai dengan 250 juta rupiah. Keunggulan pada produk ini terletak pada pemberian diskon untuk sewa modal ketika kamu hendak melunasinya sebelum jatuh tempo. Adapun sewa modal untuk produk ini mulai dari 1.25% per bulannya.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Minggu, 24 Juli 22 - 11:14 WIB
Dibaca sebanyak : 39 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback