imel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Perbedaan Jurusan Manajemen dan Ekonomi

Beda jurusan manajemen dan ekonomi. Fakultas Ekonomi tidak hanya berisi 2 jurusan manajemen maupun akuntansi namun ada jurusan lain yaitu Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan namun dibeberapa kampus hanya disebut sebagai jurusan Ilmu Ekonomi. Ekonomi juga difungsikan sebagai ilmu terapan dalam manajemen keluarga bisnis dan pemerintah. Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis dan Manajemen Bisnis memiliki perbedaan di sisi materi yang dipelajari selama berkuliah.

Ada 4 konsentrasi studi yang bisa dipilih yaitu. Mempelajari aspek-aspek ekspor-impor kerja sama dan transaksi ekonomi internasional. Sebagian besar job desc kamu akan berhubungan dengan pengembangan usaha sebuah perusahaan bisa dari sisi internal maupun pihak eksternal.

Jurusan manajemen secara umum berada dibawah Fakultas Ekonomi dan sebagian besar lulusan dari fakultas ini menjadi akuntan. Beberapa mata kuliah yang akan didapatkan jika kalian mengambil studi jurusan Manajemen adalah. Meskipun sama-sama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan manajemen ternyata memiliki perbedaan dengan jurusan akuntansi maupun ekonomi.

Kesesuian antara bidang ilmu yang dihasilkan sesuai kebutuhan dunia kerja yang terkait dengan pengembangan kewirausahaan. Konsentrasi untuk jurusan manajemen di setiap Universitas berbeda beda. Maka dari itu jika kamu ingin mengambil jurusan manajemen murni atau manajemen bukan pendidikan maka kunjungi dulu website universitasnya.

Di dalam jurusan ini teman-teman Quipperian akan diberi kesempatan untuk mendedah dan menelaah perekonomian dari sudut pandang makro atau kebijakan-kebijakan yang diterapkan dalam lingkup regional nasional dan bahkan lintas-negara. Program studi manajemen memiliki komitmen untuk mengembangkan ilmu pengetahuan pengajaran dan penelitian di bidang manajemen serta berkolaborasi dengan industri dalam memecahkan permasalahan bisnis serta mengembangkan inovasi bidang manajemen. Jurusan Manajemen sejalan dengan jurusan saya di SMA yaitu IPS.

Providing educational services to students in order to form competencies devoted to. Menghasilkan lulusan yang berpengetahuan di bidang manajemen keuangan manajemen pemasaran manajemen sumberdaya manusia dan manajemen operasional yang profesional berdayajuang tinggi berbudi luhur cerdas sehat mandiri kreatif inovatif berkarakter Trikrama Trisakti memiliki kepekaan sosial mampu bekerja sama berkomunikasi dan mengembangkan jiwa kewirausahaan. Salah satu daya tariknya adalah jenjang karier setelah lulus kuliah.

Sedangkan sebelum mendapatkan gelar sarjana ekonomi manajemen pada semester 5-6 setiap mahasiswa jurusan ilmu ekonomi manajemen diharuskan untuk memilih konsentrasi studi. Jika kamu tertarik memilih jurusan Teknik Industri selain memperkuat ilmu di bidang Fisika Kimia Kalkulus dan Matematika kamu juga akan mempelajari ilmu Psikologi Industri Analisis Biaya serta Keselamatan dan Kesehatan Lingkungan Kerja. Mandirikemampuan mengelola sumberdaya yang dimiliki sesuai perkembangan IPTEK di bidang manajemen dan bisnis.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 28 Juni 22 - 11:39 WIB
Dibaca sebanyak : 578 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback