imel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Kisaran Harga Jasa Desain Interior

Berbicara tentang biaya jasa desain interior sebenarnya cukup sulit untuk menentukan harga standarnya. Pasalnya, setiap jasa memiliki tarif yang berbeda – beda. Namun begitu, jasa desain interior memiliki cara perhitungan yang tidak jauh berbeda, yakni sebagai berikut ini.

  1. Per meter persegi

Ada beberapa jasa desain interior yang menggunakan hitungan per meter persegi untuk biaya jasa mereka. Untuk kota besar sendiri, rata – rata jasa desain interior yang sudah cukup berpengalaman memiliki kisaran harga 500 ribu hingga 1 juta per meter persegi. disini Harga Jasa Desain Interior

  1. Persentase

Ada juga desainer yang menentukan harga berdasarkan presentasi akan biaya produksi. Kebanyakan persentasi yang akan dibebankan adalah 2% sampai 5% dari total biaya yang sudah disetujui.

  1. Harga berdasarkan jasa desain

Beberapa jasa desain interior hanya memberikan harga gambar desain interior saja. Harga desain juga bergantung akan kerumitan. Semakin rumit desain, tentu harga yang diterapkan juga semakin mahal.

  1. Design and built

Beberapa jasa juga menerapkan tarif berdasarkan design and build. Artinya, harga menjadi satu dengan jasa desain, penempatan furniture, pengecatan dinding, pemasangan plafon, lantai hingga pencahayaan.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 29 Juni 22 - 21:37 WIB
Dibaca sebanyak : 564 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback