imel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Keuntungan Meminjam Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil

Dana tunai jaminan BPKB mobil merupakan salah satu cara meminjam uang yang paling diminati masyarakat. Pasalnya, dengan cara ini dana pinjaman lebih mudah dan cepat dicairkan tanpa banyak syarat yang memberatkan. Ditambah lagi, biasanya pinjaman dengan jaminan BPKB bunganya relatif rendah.

Jika Anda butuh dana pinjaman besar, cara ini juga dinilai lebih efektif ketimbang pinjaman online di perusahaan Fintech. Umumnya, Anda hanya dimintai beberapa dokumen, termasuk BPKB, dan pihak terkait akan melakukan survei. Cara ini sering disebut refinancing mobil atau gadai BPKB mobil di lembaga pinjaman. Baca juga gadai bpkb mobil di bank bca

Kenapa BPKB Dijadikan Jaminan Pinjaman?

Selain Pegadaian, banyak perusahaan yang juga menawarkan dana tunai jaminan BPKB mobil cepat. Adapun untuk kebutuhan dana besar, BPKB mobil biasanya memang lebih dipilih ketimbang gadai BPKB motor. Selain soal nominal, apa saja keuntungan meminjam dana dengan menjaminkan BPKB mobil?

1. Proses Cepat dengan Syarat Mudah

Syarat utama dari refinancing adalah menggunakan BPKB mobil sebagai jaminan. Sisanya Anda hanya perlu melengkapi dokumen seperti KTP, KK, slip gaji, dan lain-lain. Bahkan ada beberapa perusahaan yang memiliki produk pinjaman dengan gadai BPKB mobil tanpa survey.

Ya, survei termasuk tahap paling lama dalam prosesnya karena harus terjun langsung ke lapangan. Tetapi, secara keseluruhan pencairannya terbilang cepat dan mudah. Tidak heran jika tujuan peminjamannya biasanya adalah untuk kebutuhan yang mendesak.

2. Dana Dicairkan Langsung ke Peminjam

Keuntungan lain dalam mengajukan dana tunai jaminan BPKB mobil adalah pencairan dana tidak melalui perantara siapapun. Ini berbeda dengan kredit mobil atau rumah, di mana dana akan dicairkan ke dealer maupun developer. Dana akan langsung dicairkan ke pemilik BPKB, dalam kasus ini adalah Anda sendiri.

Jadi, setelah uang masuk ke rekening, Anda bisa langsung menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Dalam peminjaman dana semacam ini, usahakan menggunakan nomor rekening pribadi.

3. Mendapat Jaminan Fidusia

Banyak sekali peminjam awam yang tidak mengetahui soal jaminan fidusia, padahal ini sangat penting. Menggunakan BPKB sebagai jaminan termasuk dalam kategori fidusia, di mana yang diserahkan hanya dokumennya saja. Di satu sisi, barang fisiknya yaitu mobil dan hak penggunaannya tetap menjadi wewenang Anda.

Dengan begitu, mobil tetap bisa digunakan untuk bekerja dan beraktivitas sehari-hari. Namun Anda juga harus berhati-hati karena jika cicilan tidak bisa dilunasi artinya mobil akan ditarik oleh si pemberi pinjaman. Jadi penting untuk mengetahui apakah dalam proses gadai BPKB mobil ada jaminan fidusia atau tidak.

4. Bunga Lebih Rendah Ketimbang Pinjaman Tanpa Agunan

Kemudahan pinjaman online terkadang memberatkan pihak peminjamnya karena bunganya amat tinggi. Itu dia alasan mengapa sebagian orang masih lebih percaya dengan pinjaman dana dengan menjaminkan BPKB kendaraan mereka. Biasanya, bunga dari Kredit Kendaraan bermotor (KKB) memang jauh lebih rendah.

Umumnya, bunga flat tahunan untuk pelunasan cicilan

gadai BPKB mobil

 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 14 Juni 22 - 12:02 WIB
Dalam Kategori : GADAI BPKB MOBIL
Dibaca sebanyak : 689 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback