imel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Cari Ruko Murah

Bagi yang sedang menjalankan usaha tetapi belum memiliki tempat tetap, rumah toko atau ruko bisa menjadi solusi yang tepat. Kebanyakan bangunan ruko di Indonesia terdiri dari dua lantai, dengan lantai bawah digunakan untuk tempat usaha, sedangkan lantai dua dimanfaatkan sebagai tempat tinggal. Namun, ada pula beberapa bangunan ruko yang terdiri dari tiga hingga lima lantai.

Menemukan ruko untuk tempat bisnis sebetulnya tidak terlalu susah mengingat ada banyak unit yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Walaupun begitu, jika Anda memiliki bujet terbatas, cari ruko murah pasti menjadi pilihan utama. Untuk itu, perhatikan beberapa hal penting ini saat Anda sedang cari ruko murah. Cek juga Perumahan Elit di BSD City

 

Umumnya, apabila sebuah ruko berada di lokasi yang strategis—misalnya di pusat kota—harganya cenderung akan lebih mahal daripada ruko-ruko yang ada di pinggir kota. Jadi, jika memang cari ruko murah, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan unit bangunan yang lokasinya tidak terlalu strategis. Kabar baiknya, hal ini sebetulnya tidak menjadi masalah yang terlalu besar selama lokasi ruko memiliki akses yang mudah dijangkau.

Cek apakah jalanan menuju lokasi ruko memiliki kondisi yang baik dan bisa dilewati dengan aman serta nyaman oleh kendaraan. Akan menjadi nilai plus lagi apabila jalanan tersebut juga banyak dilewati oleh kendaraan umum. Dengan begitu, calon pelanggan pun bisa mendatangi ruko Anda dengan mudah.

Potensi pasar di lingkungan ruko

Walaupun mungkin ruko Anda berada di kawasan yang kurang strategis, belum tentu akan sepi pengunjung. Untuk itulah Anda dianjurkan untuk mencari tahu potensi pasar di lingkungan ruko. Luangkan waktu untuk mengunjungi kawasan ruko tersebut selama beberapa kali untuk mengetahui level keramaian pengunjung.

Pada sesi kunjungan ini, Anda juga bisa memantau apakah sudah ada bisnis serupa yang berdiri lebih dulu. Apabila ada, pelajari hal-hal apa yang bisa menjadi keunggulan bisnis Anda jika dibandingkan dengan para kompetitor.

Kualitas Bangunan dan Fasilitas yang ditawarkan

Ketika Anda memutuskan untuk membeli ruko baru, pastikan Anda mengecek dengan seksama spesifikasi yang ditawarkan. Untuk ruko yang sudah siap pakai Anda mungkin bisa langsung memeriksanya saat sedang survei. Namun jika ruko tersebut inden, Anda tentunya harus membaca spesifikasi yang tertera di brosur dan informasi yang disampaikan oleh sales.

Selain itu, cari tahu berbagai sarana lain yang bisa Anda nikmati, mulai dari lahan parkir untuk pengunjung Anda nanti, daya listrik, air, dan dapur. Akan lebih oke lagi jika pihak developer menyediakan fasilitas yang sesuai bisnis Anda. Misalnya, untuk usaha coffee shop, fasilitas Wi-Fi tentu diperlukan untuk menambah nilai jual.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 09 Juli 22 - 08:54 WIB
Dibaca sebanyak : 295 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback