imel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Mobil?

 

 Berikut ini, ada 4 cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau rokok di kabin mobil, yaitu:

 

1. Buang Seluruh Sampah di Mobil

 

Keberadaan tong sampah berukuran kecil di dalam mobil memang penting. Namun kalau Anda sering merokok di dalam kabin dan malah membuang puntung ke dalam tong sampah mobil, maka bau tidak sedap akan terus menempel. Untuk itu, sebaiknya buang seluruh sampah di mobil setiap harinya.

Selain itu jangan lagi buang puntung rokok ke dalam tong sampah mobil karena usaha Anda untuk menghilangkan bau ini akan sia-sia. Butuh Jasa Gadai BPKB Mobil dan Motor ?

Kalau seluruh sampah sudah dibuang, coba bersihkan bagian interior mobil dengan cairan pembersih khusus mobil yang cukup banyak dijual di pasaran pada saat ini. Bersihkan bagian jok, karpet, hingga langit-langit kabin karena bau rokok bisa juga menempel di sana. 

 

2. Pakai Penghilang Bau Berbahan Enzim

 

Jika Anda sudah melakukan cara di atas tapi masih gagal menghilangkan bau tak sedap, coba gunakan penghilang bau berbahan enzim. Produk ini cukup banyak dijual di pasaran tapi dengan harga yang cukup tinggi. Namun dengan kandungan enzim di dalamnya, hasil yang bisa Anda dapatkan akan lebih baik. Masalah bau asap rokok bisa lebih cepat hilang.

 

3. Bersihkan Sistem Sirkulasi Udara Mobil Anda

 

Bau asap rokok tidak hanya bisa tertinggal atau menempel pada bagian kabin mobil saja. Bisa juga sudah masuk ke dalam sistem sirkulasi udara. Kalau sudah begini, maka Anda harus membersihkannya juga. 

Untuk menghilangkan bau asap rokok dalam sistem sirkulasi udara mobil, Anda bisa memarkirkan mobil di tempat terbuka. Kemudian tetap nyalakan mesin mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, maka bau rokok yang tidak sedap bisa keluar dari dalam kabin. Sirkulasi juga bisa bersumber dari AC mobil. Pastikan tidak ada bau tidak sedap di dalam mobil saat AC nyala.

 

4. Memakai Bahan Alami

 

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menggunakan bahan alami yang cukup mudah temukan. Bisa dengan bubuk kopi, kulit jeruk, teh celup, cuka, arang, bubuk kayu manis, ataupun baking soda. Masing-masing bahan memiliki cara penggunaan berbeda. 

Untuk bubuk kopi, kulit jeruk, cuka dan teh celup, Anda tinggal menaruhnya di dalam kabin mobil. Bisa diletakkan dalam mangkuk atau khusus untuk teh celup, bisa digantungkan pada bagian lampu spion tengah.

Untuk baking soda, Anda bisa menaburkannya ke bagian karpet penumpang, bawah dashboard, hingga bawah jok. Diamkan selama beberapa saat. Namun untuk proses pembersihannya, disarankan menggunakan vacuum cleaner karena lebih memudahkan. Bahan-bahan alami juga dapat berfungsi sebagai cara menghilangkan bau karpet mobil.

Bagaimana dengan arang? Potong arang dalam ukuran kecil, lalu taruh di beberapa sudut tersembunyi mobil. Diamkan selama beberapa hari untuk mendapatkan efek maksimal. Cara ini terhitung awet walaupun memakan waktu cukup lama.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 23 Juni 22 - 10:28 WIB
Dibaca sebanyak : 698 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback