imel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Membersihkan Ruang Mesin Mobil

Cara membersihkan ruang mesin yang benar adalah dengan mengelap menggunakan kain microfiber atau mencucinya menggunakan air bertekanan rendah. Hal pertama yang harus dilakukan dalam mencuci ruang mesin adalah tidak boleh disemprot atau disiram dengan air dan hal itu sangat tidak dianjurkan, apalagi dengan tekanan tinggi. Sebelumnya Baca Juga Rekomendasi Gadai BPKB Mobil Terbaik
 
Jadi, kamu hanya perlu mengelap menggunakan kain lap microfiber dan boleh membasuh menggunakan air, namun cukup tipis-tipis dengan menggunakan kuas atau kain lap microfiber. Selain itu, air yang digunakan untuk mencuci ruang mesin sebaiknya dicampur terlebih dahulu dengan cairan khusus penghilang noda oli, grease dan debu. Agar kotoran terangkat.
 
Satu hal penting yang harus diingat, mesin mobil sangat dekat dengan ECU. Sehingga apabila bagian ini terkena air akan rusak atau error. Kamu hanya perlu menggunakan kain dan dibasuh saja, karena mobil keluaran terbaru dilengkapi banyak sensor, jadi untuk menghindari malfungsi kelistrikan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 27 September 22 - 14:48 WIB
Dibaca sebanyak : 45 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback