imel
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Bikin Velg Mobil Bahan Chrome Kinclong

1. Bersihkan Velg Mobil Dengan HSR Formula (Wheel Master)

Cairan HSR Formula (Wheel Master) merupakan cairan yang menggunakan formula terbaru untuk membersihkan kotoran, debu, kerak, dan jamur yang menempel pada velg mobil. Selain itu, cairan velg mobil ini juga sangat efektif untuk mencegah oksidasi dan korosi.

Cara menggunakan cairan ini sangat mudah sekali, pertama-tama pastikan velg mobil dalam kondisi bersih dan kering. Setelah itu, semprotkan cairan pembersih velg ini ke permukaan velg mobil secara merata dengan jarak +/- 20 cm agar tidak terkena mata. Tunggu beberapa menit maka secara otomatis velg mobilmu akan mengkilap seperti sediakala.

2. Cara Mengkilapkan Velg Mobil Dengan Autosol


 

Autosol merupakan salah satu obat metal polish yang berfungsi untuk membersihkan noda kusam, kerak, karat, atau jamur yang menempel pada permukaan velg. Sehingga velg mobil akan terlihat mengkilap kembali. Cara mengkilapkan velg mobil dengan autosol sangat mudah sekali.

Berikut ini cara mengkilapkan velg mobil dengan autosol: Bersihkan velg mobil dari kotoran, jamur, atau karat menggunakan sabun dan tunggu sampai kering. Setelah itu, oleskan autosol pada kerak atau kotoran yang menempel pada permukaan velg dan gosok secara perlahan menggunakan kain microfiber hingga kotoran dan kerak yang menempel pada velg hilang.

3. Cara Mengkilapkan Velg Mobil Dengan Alumunium Foil

Begini cara menghilangkan jamur pada velg chrome menggunakan alumunium foil. Caranya sangat sederhana:

  1. Pertama, bersihkan kotoran, jamur, atau karat yang menempel pada velg mobil dengan sabun cuci mobil biasa dan jika noda sulit dihilangkan bisa tambahkan sedikit cuka atau air garam.
  2. Kemudian gosok alumunium foil secara merata dengan arah maju mundur secara perlahan. Agar lebih efektif, tuangkan air garam atau air biasa pada alumunium foil.
  3. Apabila noda kotoran, jamur, dan karat sudah hilang, cuci velg mobil dengan air bersih kembali,
  4. Kemudian lap permukaan velg mobil dengan menggunakan lap kering atau tissue.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 27 September 22 - 15:40 WIB
Dibaca sebanyak : 57 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback